Manfaat Sarabba Bagi Kesehatan

Manfaat Sarabba Bagi Kesehatan -- Sarabba yang merupakan minuman khas masyarat Sulawesi Selatan memiliki cukup banyak manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, bahan-bahannya yang berasal dari alam tentunya sangat baik bagi kesehatan tubuh karena resiko akan efek samping yang ditimbulkan sangat kecil bahkan bisa dikatakan tidak ada.
Manfaat Sarabba Bagi Kesehatan
Manfaat Sarabba Bagi Kesehatan

Saat musim dingin seperti ini terkadang minuman hangat menjadi pilihan menghagatkan tubuh, akan tetapi kalau hanya hagat tentunya cuma bersifat sementara, Nah, tak ada salahnya bagi Anda yang ingin menghagatkan dan menyegarkan tubuh dengan meminum secangkir sarabba. Mengapa sarabba bisa menyehatkan dan menyegarkan tubuh?

Tentunya bahan-bahan yang terkandung dalam secangkir sarabba menjadi alasan utama, sehingga minuman yang satu ini baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, setiap gelas sarabba terdiri dari beberapa bahan alami yang bisanya juga dijadikan sebagai bahan obat-obatan. Bahan-bahan pun cukup mudah didapatkan karena hanya terdiri dari Jahe dan Gula Merah.

Sebelum kami ulas lebih jauh manfaat sarabba bagi kesehatan tubuh, terlebih dahulu akan kami jelaskan apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan sarabba jika Anda ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah. Seperti yang dijelaskan diatas bahan dasar untuk pembuatan sarabba adalah Jahe dan gula merah, tetapi kedua jenis bahan tersebut tentunya masih sangat jauh dari sempurna.

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan sarabba yang sehat dan menyehatkan
  • Jahe
  • Gula merah
  • Santan Kelapa
  • Air secukupnya
Bahan-bahan diatas merupakan bahan yang paling dasar dalam pembuatan sarabba, tapi terkadang dalam membuat sarabba ada beberapa orang yang menambahkan bahan-bahan lainnya seperti menambahkan merica dan telur ayam. Namun itu semua tergantung dari selera, pada dasarnya bahan-bahan yang kami sebutkan diatas wajib ada jika ingin membuat sarabba.

Cara Membuat Sarabba

Jahe, terlebih dahulu ditumbuk hingga hancur, agar rasa dan aromanya keluar,setelah itu masak air hingga mendidi lalu masukkan gula merah hingga meleleh dan menyatu dengan air, jangan lupa juga masukkan jahe yang telah dihancurkan, setelah itu masukkan santan kelapa yang telah disediakan. Jika Anda menginginkan boleh menambahkan telur ayam pada sarabba tersebut agar lebih nikmat saat diminum.

Melihat bahan-bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan sabba tentunya sudah sangat jelas jika minuman yang satu ini merupakan minuman kesehatan yang dapat menghangatkan dan menyegarkan tubuh. Bahkan banyak orang setelah berolahraga mencari minuman ini untuk memulihkan kembali staminanya.

Bagi ibu-ibu yang baru saja melahirkan minuman ini juga sangat baik bagi kesehatan, dengan meminum sarabba setelah melahirkan sisa-sisa darah kotor yang masih ada di dalam tubuh dapat dikeluarkan, dan tentunya kondisi tubuh akan selalu terasa sehat dan bugar. Semoga ulasan singkat ini dapat memberi manfaat bagi kesehatan kita. Selamat mencoba. Silahkan tinggal pertanyaan jika Anda belum puas.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment