Seperti Apa Cara diet yang Sehat?

Seperti Apa Cara diet yang Sehat? -- Tidak sedikit orang yang menanyakan bagaimana cara menurunkan berat badan atau cara diet yang benar dan sehat, untuk mendapatkan tubuh dan berat badan yang ideal. Memang miliki berat badan yang berlebihan cukup mengganggu aktivitas bukan hanya itu untuk bergaul saya tidak ada rasa percaya diri. Banyak juga orang yang berpendapat orang yang gemuk itu tanda-tanda orang yang sehat.

Seperti Apa Cara diet yang Sehat
Seperti Apa Cara diet yang Sehat
Tentunya tanggapan seperti ini merupakan tanggapan yang salah besar, memang sih jika gemuk itu dimiliki oleh anak-anak yang masih berusia di bawah lima tahun, tentunya kasusnya berbeda karena semua orang tua menginginkan anak-anak mereka tumbuh subur dan sehat. Tapi bagaimana jika kegemukan dialami oleh mereka yang sudah remaja, tentunya akan menjadi mimpi buruk bagi mereka bukan.

Bahkan orang-orang yang memiliki berat badan berlebihan, tubuhnya akan menjadi sumber penyakit, banyak penyakit yang dapat ditimbulkan akibat kegemukan itu seperti diantaranya semacam penyakit jantung dan diabetes. Adapun resiko lainnya yang siap siap mengancam akibat kelebihan berat badan itu seperti

  • Sulit Bernafas
Banyak diantara orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan sulit bernafas dan cenderung nafasnya pendek. Penyebabnya adanya lemak yang bertumpuk di sekitar dada dan leher membuat orang yang memiliki kegemukan berlebihan sulit mengatur keluar masuknya udara ke dalam tubuh.

  • Masalah Kulit
Mengapa kegemukan atau kelebihan berat badan dapat berdampak pada kulit, jawabannya adanya perubahan hormon pada orang tersebut, dan timbunan lemak akan membuat kulit menjadi melar dan akhirnya tercipta garis-garis halus pada kulit, selain itu jamur dan bakteri akan tumbuh subur dan sehat diantara lipatan-lipatan lemak pada tubuh dan tentunya akan memicu terjadinya infeksi kulit.
  • Nyeri pada Lutut
Kelebihan berat badan akibat kegemukan akan mengakibatkan seseorang mengalami nyeri pada persendian dan otot kaki yang tentunya dampak jangka panjangnya akan buruk bagi pertumbuhan postur tubuh.
  • Asam lambung naik
Kelebihan berat badan akan berakibat pada naiknya asam lambung ke kerongkongan. Bagi orang-orang yang pernah mengalami hal tersebut mereka pasti merasakan rasa panas seperti terbakar yang mengakibatkan rasa sakit dan tekanan disekitar dada dan leher, hal ini disebabkan adanya tumpukan lemak yang menekan daerah lambung yang mengakibatkan asam lambung menjadi naik.

Setelah kita membahas dampak buruk apa bagi kesehatan yang ditimbulkan bagi orang-orang yang memiliki berat badan berlebihan atau kegemukan sekarang kita memasuki tahap selanjutnya yaitu bagaimana atau seperti apa cara diet yang sehat?

Olahraga yang teratur menjadi pilihan utama bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan jika ingin menjalani gaya hidup sehat dan terhindar dari beberapa resiko penyakit seperti yang telah dijelaskan diatas, jangan malas berolahraga setiap hari. Dengan berolahraga yang teratur khususnya dibawah sinar matahari pagi selain dapat membakar lemak juga akan membuat kulit terlihat lebih sehat.

Jika Anda memiliki kebiasan ngemil yang berlebihan mulai dari sekarang dikurangi, jika perlu untuk sementara jangan komsumsi makanan yang berat-berat seperti nasi lengkap dengan sayur dan lauknya, cukup melanjutkan kebiasan ngemil Anda, tetapi seperti yang telah dijelaskan jangan berlebihan yang akan membuat diet sehat yang dijalani menjadi sia-sia.

Jika biasanya Anda menjadikan roti sebagai cemilan, mulai sekarang ada baiknya cemilan tersebut dijadikan makanan pokok. Kami mencontohkan jika sebelum-sebelumnya Anda komsumsi lima potong roti dalam sehari, sekarang porsinya dikurangi sekitar tiga potong saja. Yang jadi pertanyaan apa Anda akan kenyang dan tidak kelaparan dengan porsi yang kami tawarkan.

Tentu tidak, asalkan anda memperbanyak minum, dan sering-seringlah minum air putih untuk siasati rasa lapar yang mungkin akan Anda rasakan, dengan cara ini tentunya tidak akan ada lemak yang tersisa bukan? bagi anda yang ingin mencoba, selamat mencoba. Semoga seperti apa cara diet yang sehat ini bisa bermanfaat sehingga kita dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit yang tentunya tidak ada yang menginginkannya.


















Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA SEMOGA APA YANG KAMI SAJIKAN DAPAT MEMBERI MANFAAT!!!