Penyebab Kanker

Penyebab Kanker -- Kanker adalah penyakit di mana sel-sel abnormal mulai tumbuh, membelah dan menyebar di dalam tubuh, menyebabkan berbagai komplikasi dari waktu ke waktu. Ada ratusan jenis kanker, yang mempengaruhi hampir setiap bagian dari tubuh. Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian bagi manusia. Dan terus meningkat kejadiannya.
  • Jenis Kanker
Penyebab Kanker
Kanker
Dari sekian banyak jenis kanker, beberapa yang paling umum termasuk sarkoma, karsinoma, leukemia, limfoma, myeloma dan kanker sistem saraf pusat. Karsinoma adalah tumor yang tumbuh pada jaringan yang melapisi organ internal, sedangkan sarkoma muncul dalam lemak, otot, tulang atau jaringan pendukung lainnya. Leukemia, limfoma, dan myeloma semua mempengaruhi darah dan sistem kekebalan tubuh, dan kanker sistem saraf pusat mempengaruhi otak dan sumsum tulang belakang.
  • Penyebab Kanker
Penyebab kanker datang dalam segala bentuk, ukuran dan varietas, dan peneliti masih belajar tentang akar sebenarnya dari berbagai bentuk kanker. Dalam beberapa kasus, seperti riwayat keluarga yang kuat dari penyakit, penyebab suatu bentuk kanker mungkin benar-benar di luar kendali Anda. Tapi faktor risiko lain, seperti merokok atau paparan sinar matahari, dapat dikelola. Faktor risiko tambahan untuk kanker dapat mencakup pola makan yang buruk, konsumsi alkohol, penyakit lain yang menyebabkan kanker dan hanya tumbuh lebih tua.

Saat mulai terjangkit kanker, biasanya memiliki kecenderungan untuk tumbuh dan menyebar ke seluruh tubuh. Proses ini disebut metastasis. Terlepas dari mana menyebar, bagaimanapun, kanker selalu dinamai bagian dari tubuh di mana sel-sel kanker asli atau tumor tumbuh.
  • Pengobatan Kanker
Ada berbagai kemungkinan pengobatan untuk kanker. Seringkali, langkah pertama adalah pembedahan untuk mengangkat sel-sel kanker atau tumor dari tubuh. Biasanya, suatu bentuk terapi untuk membunuh sel-sel kanker pada jaringan sekitarnya juga diperlukan. Ini datang dalam bentuk terapi radiasi atau kemoterapi. Terapi biologi, terapi hormon, terapi yang ditargetkan dan transplantasi sel induk adalah bentuk lain dari perawatan yang kadang-kadang digunakan untuk mengobati kanker.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA SEMOGA APA YANG KAMI SAJIKAN DAPAT MEMBERI MANFAAT!!!