Tips Sehat Meningkatkan Energi Secara Alami

Tips Sehat Meningkatkan Energi Secara Alami - Tidak sedikit pekerja berat saat akan memulai pekerjaan mereka terlebih dahulu konsumsi penambah energy, misalnya minuman berenergi yang banyak dipasarkan, tampa mengetahui terlebih dahulu apakah minuman berenergi tersebut cocok dan sehat jika dikomsumsi.

Sebagai pekerja berat energy ekstara sangat dibutuhkan untuk mendapatkan energy ekstra tentu Anda tidak boleh juga berpatokan pada apa yang dikomsumsi misalnya minuman energy yang belum tentu sehat bagi tubuh Anda. Padahal banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan energy secara Alami tampa harus mengorbankan kesehatan Anda untuk jangka waktu panjang.

Apa-apa saja tips sehat meningkatkan energy secara alami berikut beberapa tips atau cara sehat yang dapat Anda terapkan secara alami dan mudah dan tentunya menyehatkan tubuh serta membantu menghasilkan energy alami seperti yang Anda inginkan.

Untuk mendapatkan energy yang bisa berahan lama maka yang harus dilakukan yakni komsumsi makanan tinggi protein. Sebelum memulai beraktivitas ada baiknya komsumsi telur saat sarapan. Anda juga bisa ngemil kacang dan komsumsi Yogurt di sore harinya.  Protein menyuplai pasokan energi yang stabil dan bisa membuat tubuh berenergi selama beberapa jam. Tubuh mengkonversi energi secara perlahan dan konsisten.

Anda juga bisa minum kopi atau teh, selama ini kafein sering mendapatkan predikat buruk karena dapat menyebabkan kegelisahan, insomnia dan masalah jantung. Namun, selama anda mengonsumsinya tidak berlebihan, Teitelbaum mengatakan, kafein adalah cara yang baik untuk meningkatkan energi asalkan itu berasal dari sumber yang sehat. Alih-alih mendapatkan asupan kafein dari minuman bersoda, lebih baik anda mengonsumsi teh atau kopi.

Saat Anda merasa lesu, jangan dibiarkan karena Anda akan mengalami dehidrasi. Seperti diketahui air sangat dibutuhkan tubuh agar semua sistemnya berfungsi baik, jika tubuh kekurangan cairan sudah pasti sistem dalam tubuh tidak akan berfungsi dengan baik. Dengan minum segelas air maka sudah cukup memberi energi tambahan dalam beberapa menit saat anda beraktivitas.

Anda juga bisa mendapatkan tambahan energi dengan cara sebelum memulai aktivita dipagi hari sebaiknya berjemur sejenak. Sinar matahari meningkatkan energi dengan mendorong tubuh anda untuk membuat vitamin D dan bahan kimia seperti serotonin

Untuk mendapatkan energi yang cepat, alami dan tentunya menyehatkan maka makanlah sepotong coklat kecil. Coklat juga mengandung kafein dan theobromine yang cukup. Apabila dimoderasi, makan coklat bukanlah hal yang buruk bagi kesehatan.

Coklat penuh fenol dan antioksidan lain yang menjaga jantung dan otak agar tetap sehat. Semakin gelap coklat, semakin banyak nutrisi, kafein, dan theobromine di dalamnya. Yang perlu diperhatikan adalah konsumsilah cokelat yang mengandung sedikit gula dan lemak, serta tetap di moderasi jumlahnya. Dark chocolate adalah salah satu jenis coklat yang baik untuk dikonsumsi.

Selanjutnya, magnesium sangat penting terhadap lebih dari reaksi 300 energi di dalam tubuh. Namun masih banyak orang yang kekurangan magnesium, di mana hal tersebut dapat menyebabkan kelelahan, nyeri otot, atau kecemasan. Cobalah untuk mengonsumsi makanan magnesium seperti almond, sayuran berdaun hijau, dan makanan lainnya.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa meluangkan waktu untuk memberikan otak dan tubuh beristirahat, terutama selama hari kerja, akan meningkatkan energi anda dan membuat anda lebih produktif. Cobalah beristirahat beberapa menit saja, istirahat yang bisa Anda lakukan seperti, meditasi, doa, mendengarkan musik, atau menenangkan diri di tempat yang sepi adalah beberapa pilihan yang bisa anda coba. Hal tersebut bisa dilakukan di pagi hari sebelum anda bekerja atau beraktivitas, dan rasakan perbedaannya.

Kendati kita sudah  berusaha mengonsumsi makanan untuk mendapatkan semua vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya, kenyataannya adalah kita sering memilih makanan yang salah tanpa mendapatkan nilai gizi yang baik. Untuk membantu tubuh Anda memproduksi energi, kami menyarankan melengkapinya mengonsumsi vitamin, bisa berupa suplemen.

Ini terdengar sedikit konyol, raihlah telinga  antara ibu jari dan telunjuk anda, kemudian gosokkan ke atas dan ke bawah selama beberapa detik, Anda juga bisa memijat telinga merangsang semua pusat energi tubuh anda yang berjalan melalui telinga untuk mendapatkan aliran energi.

Terakhir, berita di televisi seringkali menjual ketakutan dan menciptakan ‘krisis’ hari. Tidak jarang berita buruk dapat membuat hari anda juga terlihat buruk dan tampak tidak bersemangat menjalani aktivitas. Jalan terbaiknya adalah mematikan televisi anda dari acara-acara yang memberitakan hal-hal buruk dan beralih melakukan aktivitas yang lebih produktif.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

1 comments:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA SEMOGA APA YANG KAMI SAJIKAN DAPAT MEMBERI MANFAAT!!!