Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan
Buah Tomat
Manfaat Tomat Bagi Kesehatan  --- Apakah Anda masih tetap semangat menjalani program diet?. Banyak orang menjalankan program diet mulai dari yang disarankan ahli hingga menjalankan program diet ekstrim yang dapat membahayakan kesehatan mereka sendiri. Melakukan olahraga secara tertur dan mengkomsumsi obat-obatan ataupun vitamin secara rutin dan teratur setiap hari tentu tidak cukup untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan sehat seperti apa yang Anda inginkan.

Tentunya Anda semua tahu dan kenal baik tomat, buah yang kaya akan vitamin C serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan, tomat juga memiliki peran penting dan cukup baik dalam menjalankan diet sehat.

Tomat juga sering digunakan sebagai sayuran tambahan, juga tingkat tinggi dari adiponektin hormon yang mengatur gula darah dan metabolisme lemak. Sementara adiponektin dikaitkan dengan rendahnya risiko seorang wanita terkena kanker payudara pada wanita pascamenopause.
Apa saja kandungan Tomat ?
Tomat yang masuk dalam golongan buah tentunya kaya akan vitamin C yang dibutuhkan dan sangat baik meningkatkan sistem kekebalan atau daya tahan tubuh. Antioksidan  lycopene yang terkandung pada buah tomat dapat melawan kanker, bukan hanya itu bata-karoten yang terdapat pada tomat dapat menjaga kulit Anda dari kerusakan UV.

Tahukah Anda jika setiap satu biji tomat dapat memberikan dua gram serat yang akan membuat Anda selalu merasa kenyang sehingga sangat baik dikomsumsi bagi yang sementara menjalankan diet sehat. Ini bukan berarti dalam menjalani diet sehat dengan komsumsi tomat saja sudah cukup, tetapi Anda tetap harus mengkomsumsi buah-buhan dan sayur-sayuran yang lebih banyak demi menghindari resiko tekanan darah tinggi, kolestrol tinggi, stroke dan khususnya penyakit jantung.
Cegah Kanker Payudara Dengan Segelas Jus Tomat Sehari
Meminum segelas jus tomat sehari bisa meningkatkan jumlah hormon yang bisa mencegah penyakit, khususnya kanker payudara. Komsumsi banyak tomat atau produk yang mengandung bahan dari tomat akan memberikan cukup banyak manfaat bagi kesehatan dalam waktu singkat.

Apakah Anda seorang wanita yang tidak suka makan tomat? sepertinya kebiasaan ini dari sekarang harus dirubah, tomat yang mengandung sejumlah lycopene, zat aktif yang diyakini memiliki efek besar dalam mencegah kanker payudara.




Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA SEMOGA APA YANG KAMI SAJIKAN DAPAT MEMBERI MANFAAT!!!