Tips Agar Jantung Tetap Sehat

Tips Agar Jantung Tetap Sehat
Jantung Sehat
WEBSITE KESEHATAN, Tips Agar Jantung Tetap Sehat -- Tidak sedikit orang yang tiba-tiba meninggal dunia akibat serangan jantung. Kami disini akan menjelaskan apa penyebab serangan jantung dan cara menjaga agar jantung tetap sehat, serangan jantung tentunya tidak dapat dipisahkan dengan stres. Bahkan orang yang selalu stres memiliki potensi dua kali lebih beresiko terkena serangan jantung.

Anda perlu mengetahui jika stres dapat membuat tekanan dan darah bergumpal. Anda pasti bisa membayangkan sendiri apa yang terjadi jika mengalami darah mengumpal. Stres juga membuat tubuh melepas hormon kortisol yang berkaitan dengan penyakit diabetes tipe dua dan hipertensi.

Biasanya orang-orang yang memiliki tingkat stres yang tinggi adalah orang-orang yang telah memasuki usia pensiun atau berada diatas usia 50 tahun. Tapi jangan kuatir agar jantung Anda tetap sehat khususnya yang telah berusia diatas 50 tahun dapat melakukan tips sehat seperti menanamkan rasa optimis dan selalu berpikir positif. Dengan melakukan dua hal ini ternyata dapat menurunkan resiko kematian karena penyakit jantung hingga 23 persen.

Bagi Anda yang memiliki kepedulian terhadap kesehatan jantung, ada beberapa cara yang kami tawarkan untuk Anda jalani, seperti berikut ini :

Stres yang bisa berujung pada serangan jantung tentunya berkaitan erat dengan spritual, maka itu kami menyarankan Anda memperbanyak kegiatan spiritual. Banyak orang yang menghadapi masalah menjadikan kegiatan spritual sebagai pengobatan. Sehingga itu tidak ada salahnya jika Anda memiliki masalah yang begitu besar, jika dibiarkan berlarut-larut dapat membuat stres. Memulai dari sekarang rajin menghadiri kegiatan-kegiatan keagamaan karena dengan menghadiri kegitan keagamaan tentunya dapat menormalkan denyut jantung dan mengurangi stres Anda.

Selain menghadiri kegiatan keagamaan Anda juga boleh melakukan cara lain seperti melakukan mediasi karena cara ini akan membuat Anda berhubungan dan bicara dari hati ke hati dengan Tuhan dengan berkontemplasi. Bukan hanya itu kami juga menemukan banyak orang saat menghadapi masalah yang membuat mereka menjadi stres mendatangi tempat-tempat wisata, karena ditempat wisata mereka bisa secara kreatif mengekspresikan serta menenangkan jiwa mereka yang sedang resah.

Tahan Amarah. Tahukah Anda jika rasa marah membuat jantung berdetak lebih kencang dan mengecilkan pembuluh darah sehingga darah menjadi bergumpal dan kental. Jika Anda sedang marah sehingga membuat Anda menjadi stres cobalah berusaha menenangkan diri sambil menarik nafas dalam-dalam lalu berhitung atau bagi yang muslim berzikir karena ini bisa mengubah otak Anda kembali berpikir rasional.

Kami juga menyarangkan jika Anda memiliki banyak pekerjaan dalam satu waktu cobalah fokus menyelesaikan satu persatu jika pekerjaan itu banyak jenisnya. Yang terpenting disini menghindari menonton berita dalam seminggu saja, karena banyak tayangan berita yang bisa membuat pemirsanya menjadi stres.

Coba kontrol perasaan disaat bekerja, jangan pernah meyakinkan diri Anda sendiri jika Apa yang Anda kerjakan akan membuat Anda stres, karena kata-kata tersebut akan tertanam dalam alam bawah sadar Anda sendiri sehingga emosi menjadi meningkat.

Jika ingin Jantung Anda tetap sehat maka selalu bersantai, Anda dapat tertawa tapi pada tempatnya dengan tertawa pembuluh darah lebih rileks dan juga dapat meningkatkan aliran darah hingga 25 persen.

Semua orang pasti telah tahu, jika kurang tidur buruk bagi kesehatan, maka tidurlah yang cukup. Hasil penelitian wanita yang memiliki jam tidur dibawah lima jam dalam sehari dua kali lipat beresiko mengalami hipertensi dibanding mereka yang tidur tujuh jam atau lebih.

Saran terakhir dari kami jika Anda mengalami stres cobalah mendengarkan musik yang riang, jangan mendengarkan musik yang malah membuat Anda lebih larut dengan masalah yang dihadapinya.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA SEMOGA APA YANG KAMI SAJIKAN DAPAT MEMBERI MANFAAT!!!